39 Praja Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ratusan Warga Kampus IPDN Sumbar Jalani Swap Test

Salah seorang karyawan di IPD Baso Agam, Sumbar saat menjalani swab test, Kamis (22/4/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Sebanyak orang warga kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalani swab test massal pasca puluhan praja di lembaga pendidikan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Camat Baso, Surya Wendri mengatakan, sebanyak 613 orang terdiri dari siswa, tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan sudah menjalani swap tes yang digelar oleh Puskesmas Baso di Kampus IPDN, Kamis (22/4/2021).

“Saya selaku Camat Baso, memantau langsung jalannya swap tes yang dilaksanakan hari ini. yang mengikuti swab test massal ini sebanyak 366 orang praja, pimpinan kampus IPDN, karyawan 247 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 613 orang,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 39 orang, dari 405 orang praja yang ada di kampus IPDN Baso terkonfirmasi positif Covid-19, mengantisipasi terjadinya penyebaran pihaknya melakukan tracking dan melakukan swap tes kepada seluruh warga IPDN.

“Maka kita harus melakukan swab test terhadap seluruh warga kampus IPDN, baik praja maupun tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu,” katanya lagi.

Selain itu, sejak Minggu kemarin, kampus IPDN Baso sudah dinyatakan ditutup (lock down), sementara aktivitas terbatas hanya diperbolehkan digelar dalam kampus.

(jhn/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password