Tahanan Kabur di Rutan Kelas IIB Painan Merupakan Tahanan dengan Kasus Pembunuhan

Ilustrasi (Istimewa)

Covesia.com – Seorang tahanan yang berhasil kabur di Rutan Kelas IIB Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) merupakan seorang tahanan dengan kasus pembunuhan. 

Diketahui, tahanan tersebut berinisial R, dan dia berhasil kabur dari rutan pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 13.30 WIB. 

“Benar tahanan atas nama R berhasil kabur kemarin siang, dan ia kabur dengan memanjat pagar yang tingginya 4 meter,” kata Kepala Rutan Kelas II B Painan, Fajar Ferdinand saat ditemui Covesia.com. 

Ia menerangkan, tahanan tersebut merupakan tahanan kasus pembunuhan dengan hukuman selama 20 tahun kurungan penjara. 

“Kini kita tengah melakukan pencarian dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pesisir Selatan dan melapor ke Kemenkumham Sumbar,” terangnya. 

Dengan peristiwa itu, lanjut Fajar, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi pengawasan dan penjagaan terhadap tahanan yang berada di rutan kelas IIB Painan. 

“Sampai kini belum berhasil ditemukan, dan kedepannya terkait kejadian ini. Ia akan memperketat penjagaan dengan melakukan patroli rutin dan menambah kawat berduri pagar rutan,” tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan Covesia.com, seorang tahanan di lapas kelas II B Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kabur pada Selasa siang (27/4/2021). 

Hal itu diketahui, berdasarkan informasi dari foto dan video yang tersebar melalui media sosial (Medsos) Fecebook yang di unggah oleh akun Hendri Manti Rajo Manang.

Dimana akun fecebook atas nama Hendri Manti Rajo Manang memosting, sebuah foto seorang laki-laki dengan tulisan, Minta bantuan kepada bapak-bapak atau ibuk-ibuk dan masyarakat Ranah Pesisir. 

“Seandainya, melihat orang dalam foto diatas, tolong diinfokan pada kami. Karena orang tersebut pelaku pembunuhan di Sungai Tunu Barat dulu, telah kabur dari Lapas Kelas 1 Painan tadi siang, dan jika melihat laporkan ke POLSEK terdekat,” kata akun tersebut. 

(ind/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password