Liburan APEC, Pedagang Korsel Raup Untung

Seoul – Toko-toko bebas bea di Korea Selatan dan rantai diskon mendapat dorongan dari liburan enam hari Beijing untuk pertemuan puncak regional karena wisatawan Tiongkok mengunjungi negara itu untuk belanja, menurut data industri Selasa (11/11/2014).

Lotte Duty Free, operator toko bebas bea terbesar di negara itu, melihat penjualan di cabang Seoul melambung 70 persen dalam setahun pada periode 1-9 November.

“Penjualan akhir pekan melonjak karena pembeli Tiongkok mengunjungi selama liburan APEC. Tren ini kemungkinan akan berlanjut ke liburan Tahun Baru Tiongkok tahun depan,” kata seorang pejabat perusahaan.

Tiongkok menjadi tuan rumah KTT regional tahunan tahun ini dan telah menyatakan 7-12 November sebagai hari libur khusus untuk forum Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik itu.

Pemain nomor dua Shilla Duty Free mengatakan penjualan dari 7-9 November melonjak sekitar 60 persen dari tahun sebelumnya.

Rantai diskon dan toko-toko lain juga diuntungkan dari masuknya pembeli Tionghoa itu.

Lotte Mart cabang Stasiun Seoul, yang merupakan tujuan populer bagi wisatawan asing karena lokasinya yang berada di pusat kota, melihat penjualan tumbuh 7,8 persen pada 7-8 November, dengan penjualan produk makanan dan kesehatan memimpin penjualan.

Rantai toko CU melihat penjualan di cabang-cabangnya di Myeongdong, distrik perbelanjaan utama, tumbuh 8,4 persen. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

two × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password