Menantu Amien Rais Jabat Ketum Partai Ummat, Mundur dari Dosen UII

Sumber: youtube/Amien Rais Official

Covesia.com – Ridho Rahmadi, Menantu Amien Rais, ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat. Penetapan itu memaksanya harus mengundurkan diir dari dosen di Universitas Islam Indonesia (UII).

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Rektor UII Fathul Wahid saat dikonfirmasi awak media melalu pesan singkat, Kamis (29/4/2021). Fathul menyebut bahwa Ridho sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan dosen.

“Sudah mengajukan surat pengunduran diri tanggal 27 April 2021,” kata Fathul.

Ditegaskan Fathul bahwa hal itu memang sudah ada di dalam aturan universitas. Bahwa sebagai dosen tetap di UII dilarang untuk terlibat atau menjadi pengurus partai.

“Di UII ada peraturan, dosen tetap dilarang menjadi pengurus partai politik,” jelasnya.

Fathul mengungkapkan bahwa hingga saat ini surat pengunduran diri dari Ridho sebagai dosen tetap itu masih terus diproses oleh pihak UII.

“Mas Ridho sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dosen tetap, dan sedang diproses,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi dikukuhkan sebagai Ketum Partai Ummat ketika deklarasi partai. Deklarasi tersebut digelar secara virtual di YouTube Amien Rais Official, Kamis (9/4/2021).

Dosen Teknik Informartika

Ditulis dalam laman resmi Universitas Islam Indonesia, Ridho Rahmadi merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika.

Dalam perjalanannya, Ridho Rahmadi telah memperoleh gelar master di Johannes Kepler University dan Czech Technical University. Ridho juga sempat berangkat ke Belanda pada 2013 lalu guna mengambil studi doktor.

Diketahui bahwa gelar akademik terakhir yang didapat Ridho adalah doktor yang diperoleh di Radboud University, salah satu universitas di Nijmegen, Belanda.

Suami Tasniem Rais itu juga pernah melakukan riset dengan judul ‘Finding Stable Causal Structures From Clinical Data’. Nama Ridho Rahmadi sebelumnya telah diusulkan salah satu anggota Majelis Syuro Partai Ummat untuk menjadi Ketum Partai Ummat. (Suara)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password