- Advertisement -
BerandaHeadlinePolisi Tegaskan Barang yang Diamankan dari Bekas Markas FPI Merupakan Bahan Peledak

Polisi Tegaskan Barang yang Diamankan dari Bekas Markas FPI Merupakan Bahan Peledak

- Advertisement -

Covesia.com – Mabes Polri menegaskan bahwa sejumlah barang yang disita dari bekas markas FPI di di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, merupakan bahan peledak. Pernyataan itu ditegaskan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, menampik klaim sejumlah pihak yang menyatakan jika itu bahan pembersih toilet.

Ahmad mengatakan, diketahuinya berang itu sebagai bahan peledak merupakan hasil penelitian Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Dari tiga bahan yang berhasil diamankan polisi, salah satunya merupakan bahan peledak Aseton Peroksida atau Acetone Peroxide.

Selain itu, ada bahan yang merupakan bahan peledak pembuatan bom molotov hingga bahan peledak Trinitrotoluena (TNT).

“Itu tiga yang disimpulkan Puslabfor Mabes Polri,” ujar Ahmad seperti dilansir Suara.com, jaringan Covesia.com, Sabtu (1/5/2021).

Lebih lanjut, Ahmad menanggapi pernyataan eks kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar perihal bahan yang ditemukan oleh Polri hanyalah pembersih toilet.

“Apa benar isi adalah pembersih toilet. Kami sampaikan itu hoaks. Diplesetkan bahwa yang ditemukan Densus 88 Antiteror adalah pembersih toilet. Jadi kami tegas bukan semua barang tersebut pembersih toilet,” imbuhnya.

Sebelumnya, Aziz Yanuar mengatakan bahwa barang-barang yang berhasil diamankan oleh polisi, menurut pihaknya hanyalah cairan pembersih toilet.

“Serbuk yang dimaksud, tadi saya sudah bertanya dengan penanggung jawab di kantor dan informasi dari beberapa pihak itu memang pembersih toilet yang memang digunakan untuk program bersih-bersih WC dan toilet masjid beberapa waktu yang lalu,” kata Aziz.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -