Sumbar 5 Besar Provinsi yang Miliki Pengurus Cabang PII Terbanyak

Sumbar 5 Besar Provinsi yang Miliki Pengurus Cabang PII Terbanyak Foto: Laila Marni/covesia

Covesia.com - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) merupakan organisasi profesi yang sudah cukup lama. Berdiri tahun 1952  yang didirikan untuk tujuan pembangunan Indonesia. 

Wakil ketua pembinaan cabang PII Kiki Asmara mengatakan saat ini PPI sudh berada di 30 dari 34 provinsi di Indonesia. Kemudian memiliki cabang 219 dari 415 Kabupaten kota yang ada di Indonesia. 

"Sumbar adalah 5 besar provinsi yang punya pengurus cabang terbanyak  di Indonesia. Setidaknya ada 15 cabang PII di daerah,"ungkap Kiki saat memberikan sambutan di Musyawarah Wilayah PII ke 6 yang digelar di Aula Gubernuran, Sabtu (4/11/2021). 

Menurutnya, PII mengalami penurunan minat dari masyarakat Indonesia. Saat ini anak muda lebih memilih menjadi Youtuber dari pada menjadi insinyur. 

"PII mencatat insinyur yang dulu dan yang sekarang berbeda, untuk yang sekarang harus mengikuti Prodi insinyur di Indonesia ada 42 perguruan tinggi. Salah satu ada di Universitas Andalas," jelasnya. 

PII kata Kiki juga memiliki badan kejuruan sebanyak 26. "Kita berharap, Muswil kali ini dapat memilih ketua terbaik Sumbar untuk membangun PII ke depan lebih baik," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PII Sumbar, Ketua PII Sumbar Prima Nanda mengatakan pihaknya sudah melaksanakan musda, dan hari ini  lakukan Muswil. 

" Muswil kita kali ini berbeda, biasanya musyawarah mufakat saja, hari ini beda, karena kehadiran sponsor seperti Treco, Bank Nagari, Semen Padang. Kita ucapkan terima kasih," ujarnya. 

Dia mengatakan sebagai pengurus wilayah sudah menyelesaikan amanah dari pengurus pusat. PII akan melakukan kongres akan memilih wakil ketua 16-18 desember di Bali. 

" Semoga di kongres, kita tidak sekadar menghadiri tapi juga punya hak suara. Ada persyaratan yang harus dipenuhi, saya selalu mengatakan tidak hanya memilih pengurus tapi juga baca syaratnya sehingga bisa punya hak suara," ujarnya.

Tak hanya itu dia juga mengajak seluruh insinyur yang ada di Sumbar untuk mendaftarkan diri di PII, dan memiliki kartu anggota sebagai insinyur. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga