Dentuman Keras Gemparkan Warga Cianjur, Sumber Bunyi Belum Diketahui

Ilustrasi - pixabay

Covesia.com – Warga Cianjur digemparkan dengan bunyi dentuman keras terjadi pada Rabu (5/5/2021), yang belum asalnya. Masyarakat setempat meyakini, bahwa suara dentuman keras itu berasal dari bawah tanah.

Hanya beberapa desa saja yang mendengarkan suara dentuman di Cianjur itu. Suara mengagetkan terdengar di Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Menurut warga sekitar, bunyi tersebut hampir mirip dengan kejadian tahun lalu yang juga sempat membuat warga geger.

Warga Kampung Sumur, Desa Karangtengah, Kecamatan Tanggeung, Sally Amini (27) mengatakan, hal seperti itu bukan hal yang aneh lagi, karena sebelumnya pernah terjadi juga tahun lalu. Bunyi dentuman keras misterius itu tetap menakutkan dan membuat panik warga.

“Saya sudah sering mendengar suara-suara menakutkan seperti itu, ada aungan atau semacam gemuruh besar. Nah kalau gemuruh terdengar seperti berasal dari dalam tanah, kalau aungan terdengar di gunung sumber suaranya,” ujar Sally.

Ia mengatakan, dentuman keras tersebut tidak terdengar di semua wilayah Kecamatan Tanggeung, karena hanya sebagian desa saja yang bisa mendengarnya.

“Saya juga kalau lagi tidur atau istirahat di ruang tengah, suara itu hampir tidak terdengar bahkan tidak ada sama sekali. Tapi kalau di halaman rumah, atau pas di dapur atau WC, biasanya terdengar,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan, Aldi Ramdani (23), warga Kampung Cihamirung, Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung. Menurutnya, dentuman keras tersebut membuat takut warga sekitar.

Hal senada diungkapkan, Aldi Ramdani (23), warga Kampung Cihamirung, Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung. Menurutnya, suara dentuman keras tersebut membuat takut warga sekitar.

“Kami juga sedang memastikan dan membahas hal ini di group WhatsApp Retana kecamatan. Supaya jelas dan tidak simpang-siur, apalagi sampai menakuti warga karena kabar ini. Belum ada informasi yang valid terkait asal suara dentuman keras ini. Karena setiap tahun, suara seperti itu memang sering terdengar,” pungkasnya. (Suara)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password