Sumbar Siap Berikan Kemudahan Bagi Investor

Gubernur Mahyeldi di Kementian Investasi bersama Bahlil Lahadalia

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi melakukan pertemuan dengan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Jakarta (4/5/2021). Pertemuan membahas terkait kemudahan investasi di daerah dan kesiapan Sumbar dalam mendukung kemudahan investasi.

Pemprov Sumbar akan menyiapkan rencana regulasi pelakasanaan UU Ciptaker dan perda yang ada akan di pangkas agar para investor tidak ragu datang ke Sumbar untuk investasi.

“Terkait kemudahan investasi di daerah, sumbar siap mendukung UU cipta kerja terkait kemudahan investasi,” terang Mahyeldi.

Dalam pertemuan ini, Mahyeldi menyampaikan program-program strategis Pemerintah Sumbar kedepan diantaranya bidang pertanian, pariwisata, infrastrukur, UMKM, enterpreneur dan lainnya.

“Potensi dan peluang investasi di Sumbar butuh dukungan dari kementrian investasi untuk mendapatkan investor,” harapnya.

Sumatera Barat sangat terbuka dan ramah untuk investor. Diharapkan juga ada kolaborasi antar pengusaha-pengusaha nasional, daerah dengan UMKM nantinya. Sehingga menjadi instrumen untuk mendorong agar pertumbuhan ekonomi Sumbar bisa meningkat dan terbukanya lapangan pekerjaan.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi juga menyampaikan bahwa Sumbar siap memberikan kemudahan untuk investor yang akan berinvestasi di Sumatra Barat.

“Kalau ada permasalahan terkait investasi, maka pemerintah Provinsi Sumbar bersma-sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota akan berupaya membantu dan mendampingi investor agar dapat merealisasikan investasinya di Sumbar,” jelasnya kepada covesia.com.

(alb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password