Kebijakan Larangan Mudik, Polda Jabar Putar Balik Ribuan Kendaraan

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan saat memantau posko penyekatan perbatasan, Kamis (6/5/2021)(Foto: tribratanews)

Covesia.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa 17 ribu kendaraan pada hari pertama kebijakan larangan mudik berlaku. Dari jumlah tersebut, sekitar 5.000 kendaraan yang akhirnya diminta putar balik oleh Polisi.

“Situasi berjalan lancar, keseluruhannya sekitar 17 ribu lah yang diperiksa, ada 5 ribuan diputar balik sampai saat ini ya, mungkin nanti bisa nambah,” terang Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, dikutip dari laman tribratanews, Jumat (7/5/2021).

Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan menjelaskan larangan mudik dilakukan di seluruh ruas jalan yang menuju ke luar daerah Jawa Barat. Termasuk, jalan-jalan tikus yang kerap dimanfaatkan pemudik untuk bisa lolos.

Wakapolda Jabar mengatakan bahwa dari ribuan kendaraan yang diputarbalikan tersebut sebagian besar berasal dari wilayah Jakarta.
“Dari Jakarta, ya pokoknya yang melewati Jawa Barat,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Mantan Wakapolda Jatim menuturkan penyekatan kendaraan ini berpotensi menyebabkan antrean kendaraan karena harus menjalani pemeriksaan dokumen. Karena itu, bagi mereka yang tidak mau mengantre maka diimbau untuk tidak perlu berpergian.

“Kalau enggak mau disekat, tidak mau antre ya jangan keluar, imbauan pemerintah jangan mudik, jangan keluar,” tutupnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password