Hari Pertama Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Sumbar

Pos penyekatan di perbatasan Sumbar-Sumatera Utara di kabupaten Pasaman (Foto: Istimewa)

Covesia.com – Sebanyak 165 kendaraan dipaksa putar balik di sejumlah pos penyekatan perbatasan dengan provinsi lain dengan Sumatera Barat.

“Kendaraan yang dipaksa putar balik tersebut dengan rincian, 68 kendaraan roda dua, 75 mobil pribadi, 14 bus dan 8 travel,” ungkap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Jumat (7/5/2021).

Jumlah tersebut kata Satake, merupakan hasil rekap dari petugas Pos perbatasan di Sumbar di hari pertama larangan mudik pada Kamis kemarin (6/5/2021).

Satake menambahkan, untuk jumlah pemudik yang naik kendaraan tersebut mencapai ribuan orang. “Totalnya ada 3.263 orang,” sebutnya.

Satake menjelaskan, kegiatan penyekatan itu dilakukan di 11 titik dengan jumlah personal yang diturunkan dari Polri sebanyak 225 personel, dari TNI 38 personel, Satpol PP 48 personel dan lainnya 50 personel.

Sementara itu, situasi Kamtibmas di kewilayahan secara umum cukup kondusif, jumlah gangguan Kamtibmas
yang terjadi 0 kasus, kejahatan 0 kasus dan kejadian menonjol juga 0 kasus.

Ia mengimbau kepada pemudik yang ingin masuk Sumbar, jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik tidak usah masuk Sumbar.

“Ini tujuannya untuk kebaikan kita bersama agar tidak ada penularan virus Covid-19 ke sanak saudara di kampung,” kata dia.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password