H-5 Jelang Lebaran, Pasar Aur Kuning Bukittinggi Penuh Sesak dan Abai Protokol Kesehatan

Kondisi pasar Pasar Aur Kuning, Bukittinggi yang penuh sesak, Sabtu (8/5/2021)(Foto: Debi)

Covesia.com – Lima hari menjelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriah, kawasan pasar grosir Aur Kuning Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), sesak pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran.

Pantauan Covesia.com di lapangan, kawasan Pasar Aur Kuning yang sering disebut Tanah Abang kedua itu terlihat ramai pengunjung yang bersesakan untuk membeli pakaian lebaran.

Dan sedikit pengunjung yang terlihat mengabaikan protokol kesehatan.

Menurut salah seorang penjual pakaian anak-anak di kawasan Aur Kuning Bukittinggi, Ridho, mengatakan seminggu terakhir jelang lebaran pembeli sudah mulai ramai.

“Alhamdulillah mulai ramai lagi jika dibandingkan tahun lalu akibat Corona,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya omset tahun ini lebih meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang jauh merosot. Meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun pembeli dari luar daerah sudah mulai berdatangan.

Hal senada juga diutarakan, Len, pedagang jilbab kaki lima yang bersyukur tahun ini gairah perdagangan di Aur Kuning mulai hidup kembali.

“Meski belum 100 persen belum normal jika dibandingkan sebelum adanya Corona, yang penting sekarang hidup kembali perekonomian pedagang,” sebutnya.

Sementara itu untuk aktivitas terminal Aur Kuning juga terpantau ramai dan kendaraan yang masuk terminal mengalami peningkatan.

(Debi)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password