Saran Fadli Zon Soal Bipang yang Disebut Jokowi: Minta Maaf Saja, Jangan Ngeles

Fadli Zon

Covesia.com – Soal Bipang Ambawang yang dipermasalahkan warganet lantaran Presiden Jokowi “merekomendasikannya” menjadi salah satu menu khas lebaran, ditanggapi oleh Anggota DPR RI Fadli Zon. Politisi Gerindra ini nyarankan Joko Widodo (Jokowi) dan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman meminta maaf ke publik dan menjelaskan maksud sebenarnya.

Baca: Netizen Heboh Lantaran Jokowi ”Anjurkan” Bipang Ambawang Sebagai Salah Satu Menu Lebaran

Soal Bipang ini ternyata dijelaskan oleh Fadjroel adalah panganan Jipang atau Kipang dari beras atau jagung.

Namun, Fadjroel sepertinya lupa, bahwa yang disebutkan Jokowi adalah Bipang Ambawang yang artinya adalah makanan khas dari babi yang dipanggang.

Alasan Fadjroel Rachman inilah yang kemudian disebut oleh Fadli Zon sebagai cara “ngeles” yang tidak tepat sasaran. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, sebaiknya Jubir Presiden RI itu menyampaikan permohonan maaf karena ada kesalahan dalam menulis pidato.

Hal itu disampaikan oleh Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon.

“Kalau Bipang Ambawang artinya ‘babi panggang’, sebaiknya minta maaf saja karena yang menulis konsep pidato pak @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk lebaran,” tulis Fadli Zon, Sabtu (8/5/2021).

Dia mengatakan, dari pada Fadjroel bersilat lidah membela Jokowi, lebih baik mengakui kesalahan dan meminta maaf.

“Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang dan jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang,” ungkap Fadli Zon.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password