Kurangi Antrian, Pertamina Mesti Buat SPBU Mobile

Jambi – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi Gamal Husein minta Pertamina membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum mobile (begerak) untuk mengurangi antrian panjang di SPBU yang berdampak pada kemacetan lalu lintas.

“Kita sudah berkoordinasi dan minta Pertamina untuk membuat SPBU mobile, jadi BBM disalurkan langsung kepada masyarakat lewat mobil tangki minyak Pertamina, artinya langsung menjual BBM kepada masyarakat,” kata Gamal di Jambi, Rabu (11/11/2014) yang dirilis covesia.com .

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang menjelang atau pascakenaikan harga BBM, Gamal mengatakan pihaknya akan membatasi stok BBM kepada SPBU.

“Misalkan jatah satu SPBU 8 kiloliter (KL), jika itu habis hingga pukul 09.00 WIB maka tidak akan kami tambah lagi, pihak SPBU tinggal memasang papan pengumuman saja bahwa BBM habis,” kata dia.

Dijelaskannya, sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2014, kuota BBM bersubsidi Jambi tersedia hingga 15 Desember 2014.

Tapi jika sudah lewat 15 Desember dan ternyata kuota BBM bersubsidi kurang, pihaknya hanya akan melayani pembelian BBM untuk yang non subsidi.

“Karena jatah kuaota APBNP tahun 2014 itu hingga 15 Desember. Setelah itu, kita lihat jika memang masih mencukupi tidak masalah, namun jika tidak mencukupi maka kita berusaha untuk mengantisipasinya,” katanya. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

1 + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password