Dampak Curah Hujan Tinggi, Akses Lalin SIMAKA Kembali Putus Total

Sumber: istimewa

Covesia.com – Akses lalu lintas Sicincin- Malalak, Balingka (SIMAKA) kembali putus total, hal ini dipicu curah hujan tinggi yang menghuyur kawasan setempat Selasa (11/5/2021) malam.

Danramil 09/IV Koto Kodim 0304 Agam, Kapten Inf Army Parulian Nasution mengatakan, longsor diperkirankan terjadi pada Selasa (11/5/2021) malam, hal tersebut berdasarkan laporan dari Bhabinsa setempat yang pagi ini sudah berada di lokasi.

“Kami mendapatkan laporan akses lalulintas SIMAKA, tepatnya di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur kembali putus, langsung kota informasikan kepada pihak terkait untuk melakukan pendataan dan upaya evakuasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, Danramil O9/IV Koto, lokasi yang terdampak saat ini memang merupakan kawasan rawan longsor, bahkan material tanah perbukitan tersebu 3 hari yang lalu juga sudah menimbun seluruh badan jalan.

Pihaknya menghimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan agar tidak melintas sementara waktu hingga proses pembersihan material tanah selesai dilaksanakan. “Kita upayakan pembersihan secepat mungkin mengingat jelang lebaran, diprediksi ruas jalan SIMAKA ini akan ramai dilintasi kendaraan,” tutupnya.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password