Pemudik Kembali Diingatkan Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19 Jika Ingin Masuk Jakarta

Ilustrasi

Covesia.com – Bagi pemudik yang ingin masuk wilayak DKI Jakarta, diingatkan kembali wajib memiliki surat bebas dari Covid-19.

“Warga Jakarta yang mudik yang akan masuk ke Jakarta diwajibkan membawa surat antigen bebas Covid-19 dari daerah mereka mudik, diperlihatkan surat bebas Covid-19 di titik pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, dikutip Sabtu (15/5/2021).

Kepolisian, katanya, akan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat bebas Covid-19 tersebut mulai Minggu (16/5). Pos pemeriksan akan didirikan di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan di Pos Cikupa.

Untuk ruas jalan arteri, pemeriksaan surat bebas Covid-19 akan dilakukan di Jatiuwung serta Kedungwaringin. “Teknisnya semua kita lakukan pemeriksaan, bahwa semua pengendara wajib memperlihatkan surat bebas Covid-19,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada pemudik untuk lebih dulu melakukan test swab antigen sebelum kembali ke Jakarta untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan. Polda Metro juga akan menyiapkan layanan tes usap antigen bagi kendaraan yang hendak masuk ke Jakarta namun tidak membawa surat bebas Covid-19.

“Kalau tidak ada kita akan buka ‘drive thru’ dan ‘random sampling’ untuk ‘swab’ antigen, tapi untuk lebih memudahkan supaya tidak terhambat di jalan, tidak terjadi kemacetan sebelum berangkat sebaiknya dilakukan swab antigen,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password