Polres Musirawas Ajukan Dana Pengamanan Pilkada Rp8 Miliar

Musirawas – Polres Musirawas, Sumatera Selatan, mengajukan dana pengamanan pemilihan kepala daerah 2015 kepada pemerintah kabupaten dan DPRD setempat sekitar Rp8 miliar.

“Meskipun pelaksanaan pilkada hingga saat ini belum ditentukan secara langsung atau tidak, namun Polres Musirawas tetap melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada,” kata Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani melalui Wakapolres Musirawas Kompol Kadarislam Kasim di Musirawas, Rabu.

Dana tersebut untuk memantapkan situasi kamtibmas, agar pesta demokrasi di daerah setempat sukses.

Ia mengatakan usulan dana sebesar itu untuk pengamanan pilkada dua putaran. Namun, berdasarkan usulan tersebut belum dipastikan jumlah yang akan disetujui.

“Kami belum bisa memastikan berapa jumlah dana yang akan disetujui pemerintah kabupaten dan DPRD Musirawas tersebut karena masih memproses usulan tersebut,” katanya.

Terlepas dari besarnya anggaran yang akan disetujui DPRD, tugas pokok polisi akan maksimal melakukan pengamanan mulai menjelang tahapan pemilihan hingga pelantikan bupati terpilih untuk periode 2015-2020.

“Target kami adalah memprioritaskan menekan tindak kejahatan dengan melakukan penjaringan razia terhadap tempat-tempat rawan terjadi sasaran tindakan kejahatan baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

Teddy mengatakan tempat rawan tindak kriminal di wilayah itu sudah didata dan disiagakan patroli secara rutin, baik siang maupun malam hari.

Terlebih menjelang pengamanan akhir pergantian tahun baru serta pilkada, katanya, akan menjadi prioritas karena bisa memengaruhi rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Untuk menekan tindak keriminal itu salah satunya dukungan masyarakat yang membantu polisi dalam menertibkan keamanan, tanpa bantuan masyarakat tugas polisi akan kesulitan untuk menciptakan rasa aman sesuai harapan masyarakat,” katanya. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password