Mahyeldi Angkat Bicara Soal Viral Ambulans Berlogo Pemkot Padang di Palestina

Covesia.com – Banyak beredar di media sosial, foto-foto ambulans yang ada lambang
Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sedang digunakan dalam membantu warga Palestina.

Terkait hal itu dibenarkan oleh mantan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, dalam halaman tulisan di facebook Mahyeldi Ansharullah pada Senin (17/5/2021) kemaren.

“Memang benar ambulance tersebut merupakan sumbangan masyarakat Kota Padang yang berempati terhadap kondisi Palastina dan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang saat kami masih menjabat sebagai walikota,” sebut Mahyeldi yang saat ini menjadi Gubernur Sumbar dalam tulisan tersebut.

Lanjut Mahyeldi, sumbangan tersebut disalurkanmelalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, pada 6 Maret 2020 lalu.

“Sebelumnya 2019 kami juga sudah ada bantuan berupa uang tunai Rp100 juta untuk layanan medis dan 1.000 kursi roda bagi warga Palestina yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dikatakan Mahyeldi, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian warga terhadap saudara-saudara di Palestina yang masih dikungkung krisis kemanusiaan.

“InsyaAllah, dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina akan terus dilakukan. Sebab, inilah bukti cinta kami terhadap saudara-saudara di Palestina, yang juga ada di Masjid Al Aqsa, tempat
sucinya umat Islam,” katanya.

Karena, kata Mahyeldi, Bung Karno juga pernah mengatakan selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina,maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.

(pri/lif)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password