Biak Ajukan Tambahan Kuota BBM Subsidi

Biak – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajukan usulan penambahan kuota bahan bakar minyak bersubsidi kepada Pertamina untuk menghadapi Natal 2014.

“Usulan permintaan kuota BBM bersubsidi untuk jenis minyak tanah, premium, dan solar masing-masing sebanyak 15 kiloliter,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Biak Numfor Mulyono Pasande di Biak, Rabu.

Berdasarkan data setiap tahun, katanya, menghadapi Natal, kebutuhan bahan bakar jenis minyak tanah akan meningkat drastis karena melonjaknya kebutuhan warga untuk keperluan memasak.

Pengajuan permintaan penambahan BBM bersubsidi, katanya, sudah disampaikan kepada manajemen depot Pertamina Biak untuk diteruskan ke Pertamina Jayapura guna mendapat persetujuan.

Menyinggung tentang kuota BBM di Kabupaten Biak Numfor menjelang kenaikan harga BBM, katanya, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait dan Pertamina, telah diinformasikan stok berbagai jenis bahan bakar cukup tersedia hingga beberapa hari ke depan.

“Warga Biak sekitarnya jangan panik dengan ketersediaan BBM karena masih dinyatakan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Mulyono.

Ia mengharapkan masyarakat yang membeli bahan bakar bersubsidi diminta tidak melakukan penimbunan dalam upaya mengeruk keuntungan di tengah situasi menjelang kenaikan harga BBM.

“Melakukan penimbunan BBM bisa dijerat dengan UU tentang minyak dan gas bumi, karena itu warga perlu mengawasi peredaran di lapangan terhadap bahan bakar bersubsidi,” katanya.

Hingga Rabu pukul 08.00 WIT, aktivitas di dua lokasi stasiun pengisian bahan bakar umum, yakni milik SR Lawari di Jalan Sudirman dan SPBU M. Tarigan di Jalan Sisingamangaraja Distrik Biak Kota, terlihat lancar dan normal seperti hari biasa. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password