- Advertisement -
HomeHeadlineHarkitnas 2021, Momentum Untuk Bangkit Menuju Indonesia Maju di Tengah Pandemi

Harkitnas 2021, Momentum Untuk Bangkit Menuju Indonesia Maju di Tengah Pandemi

Covesia.com – Hari ini, Kamis tanggal 20 Mei 2021, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Dalam memperingati Harkitnas tahun ini, bagi pemerintah untuk menjadikannya sebagai momentum untuk memperingati bangkitnya rasa nasionalisme di tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia sebagaimana yang ditegaskan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang dioeringati di tengah pandemi Corona yang melanda dunia tahun ini.

“Kebangkitan nasional merupakan momen untuk memperingati bangkitnya nasionalisme, perjuangan melawan kolonialisme, dan sekaligus bangkit untuk menyejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya dalam memperingati Harkitnas Tahun 2021, yang jatuh pada Kamis (20/05/2021) ini.

Seskab mengatakan, berbagai keberagaman yang ada, seperti keberagaman agama, suku, adat, budaya, hingga bahasa, merupakan keunggulan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Keberagamaan ini juga yang mempersatukan bangsa Indonesia.

“Walaupun kita berbeda tetapi kita bersatu. Itulah makna dasar dari keberagaman dalam kebangkitan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Seskab mengharapkan momentum peringatan Harkitnas yang berlangsung masih di tengah suasana pandemi saat ini dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama bergotong royong berjuang dan bangkit dari pandemi.

“Mudah-mudahan dengan kebangkitan ini kita bisa melawan COVID-19, sekaligus ekonomi kita tetap terjaga bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Mengakhiri pernyataannya Pramono Anung mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan segala kekurangan untuk menjadi bangsa pemenang di kemudian hari. Mari bangkit untuk Indonesia maju!,” ucapnya.

(dnq)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya