- Advertisement -
HomeArchipellagoMuswil PPP Sumbar Semakin Dekat, Sejumlah Nama Mulai Muncul

Muswil PPP Sumbar Semakin Dekat, Sejumlah Nama Mulai Muncul

Covesia.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar akan melaksanakan musyawarah wilayah yang akan digelar 24 dan 25 Mei mendatang.

Sejumlah nama santer disebut bakal menjadi calon Ketua DPW PPP Sumbar. Nama-nama calon yang bakal maju sebagai Ketua PPP Sumatera Barat tidak asing didengar, seperti Iraddatilah sekarang menjabat sebagai Wabup Kabupaten Sijunjung, Fetris Oktri Hardi mantan anggota DPRD Propinsi, DPRD Pasaman dan DPRD Pasaman Barat.

“Dari para senior ada Syukriadi Syukur, Muhammad Iqbal , anggota DPR RI tiga periode dapil Sumbar 2, anggota DPRD Provinsi seperti Daswipetra, Imral Amdenansi, dan lainnya dan banyak lagi kader PPP,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa saat dihubungi Covesia.com, Jumat (21/5/2021).

Dari eksternal partai, Mahesa juga menyebut nama Rizki Kurniawan Bakari, sekarang Wabup Kabupaten 50 Kota, Erwin Yunaz wakil Wali Kota Payakumbuh, Nofi Chandra yang saat pilkada kemaren diusung PPP, Fadly Amran, yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Padang Panjang. Fauzi Bahar yang juga bisa dirangkul.

Masih banyak lagi tokoh eksternal lainnya yang bisa juga diajak untuk bergabung serta banyak lagi tokoh muda serta mumpuni yang jika diberi ruang dan berkeinginan untuk bergabung ke PPP jika mempunyai visi misi serta sesuai dengan AD/ART.

Di dalam AD/ART PPP ada ruang untuk tokoh publik jika berkeinginan untuk bergabung dan memimpin PPP dan itu pastinya mengikuti proses dan disepakati oleh para pemegang hak suara atau melalui sistem usulan formatur yang akan dipilih.

Sementara nama Audy Joinaldy yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar, Mahesa mengatakan, sepertinya tidak, karena sudah sebagai salah satu ketua di DPP PPP dan mendapat tanggung jawab dan amanah pemenangan wilayah Sumatera.

Mahesa menambahkan, semuanya tergantung formatur karena sistem yang digunakan adalah sistem formatur yang terdiri dari 1 DPP yang secara otomatis masuk menjadi formatur, 1 utusan DPW yang dipilih dan juga dipilihnya 5 orang dari kabupaten/kota.

Siapapun nanti yang akan menjadi ketua PPP Sumbar, Mahesa berharap PPP Sumbar harus ambil momentum dengan adanya posisi kader PPP sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat .

“PPP Sumbar harus bangkit jika tidak ingin hanya sebagai label ‘Partai Tua’ jadi pemimpin DPW kedepan harus jelas strategi, visi, misi dan inovativ dalam membentuk kepengurusan DPW secara profesional dan kreatifitas dan pasti nya loyal kepada Partai,” ujarnya.

Lebih lanjut Mahesa mengatakan, bahwa membesarkan partai tidak sembarang. Partai tidak hanya sekadar dipanasin bak kendaraan yang hendak berpergian.

Namun perlu nakhoda yang jelimet, katanya, perlu logistik dan juga perlu jaringan kuat bahkan mampu mengakomodir anggota dan mampu duduk berdampingan dengan partai politik lainnya untuk memecahkan persoalan bangsa dan isi perut rakyat.

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya