Stop Gelombang 3 Covid-19, Dinkes Kota Pariaman Minta Pembatasan Kegiatan pada Libur Nataru

Stop Gelombang 3 Covid19 Dinkes Kota Pariaman Minta Pembatasan Kegiatan pada Libur Nataru

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumatera Barat Nazifah meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat terutama disaat momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan datang.

Hal tersebut menurutnya sangat penting dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini dinilai sudah sangat melandai. Menurut Nazifah, bila pembatasan pada momen liburan akhir tahun ini diabaikan, maka tidak tertutup kemungkinan akan terjadi kembali lonjakan kasus positif kembali.

"Jangan sampai gelombang ketiga ini datang, cukup gelombang kedua saja. Kita sudah lelah," tutur Nazifah.

Dia menerangkan, apabila lonjakan kasus tersebut bisa diatasi, maka untuk tahun depan pihaknya tidak akan lagi dihadapi dengan situasi rumit dalam menghadapi ancaman virus Covid-19 ini.

"Jadi tahun depan kita bisa fokus pada kegiatan vaksinasi saja. Kita sudah lelah, disamping itu juga memakan banyak biaya," terang dia.

Disamping itu, pihaknya juga berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan meski kondisi saat ini hampir seluruh wilayah di Kota Pariaman sudah pada posisi zona hijau.

"Masyarakat jangan sampai lengah dan abai terhadap protokol kesehatan," lanjut Nazifah.

Ia menambahkan, hari ini di Kota Pariaman juga digelar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tepatnya di lokasi Pasar Rakyat Pariaman, dengan target peserta vaksin mencapai 1.000 orang.

Momen ini juga merupakan dari rangkaian kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Sumatera Barat.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga