Viral, Tahanan Polsek Kota Bukittinggi Terekam CCTV Salat Subuh Berjamaah

Tangkapan layar video tahanan Polsek di Kota Bukittinggi, mengerjakan salat Subuh berjamaah. (istimewa)

Covesia.com – Dalam sebuah rekaman video CCTV sel tahanan Polsek Kota Bukittinggi, Sumbar, memperlihatkan tujuh tahanan melaksanakan salat subuh berjamaah. Video itu menjadi viral di media sosial.

Unggahan video itu memperlihatkan tujuh tahanan menjalankan ibadah subuh berjamaah di ruang sel tahanan yang berukuran kecil dan diimami oleh salah satu dari tahanan itu sendiri.

Video itupun menjadi viral dan mendapat respons positif dari warganet yang menyebutkan merasa terharu karena meski perbuatannya salah tapi kedekatan dengan Sang Pencipta tetap dijalankannya.

Diketahui rekaman video CCTV itu terjadi pada Februari 2021 lalu dan baru diunggah ke media sosial baru-baru ini.

Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah mengatakan mereka yang di dalam video merupakan tahanan Polsek Kota dari berbagai latar belakang kasus pidana dengan masa penahanan yang berbeda.

“Banyak anggapan di masyarakat bahwa narapidana yang telah keluar dari masa hukuman cenderung mengulangi perbuatannya kembali dan menjadi residivis, untuk itu kita ingin menghilangkan semua stigma itu dengan membentuk akhlak mental mereka menjadi pribadi yang lebih baik dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Tuhan,” jelas Dedy.

Kapolsek berharap dengan waktu di dalam sel tahanan, banyak hal positif yang bisa dilakukan seperti salat, mengaji, membaca pelajari ilmu agama dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan bekal agama, setelah keluar dari masa pembinaan di Lapas mereka telah siap kembali kepada masyarakat karena yang kita hukum bukan orangnya tapi yang kita hukum adalah kesalahannya,” tutur Kapolsek.

(deb/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password