Pagar Pedestrian Sudah Dibuka, Pengunjung Kini Bisa Berada Lebih Dekat dengan Jam Gadang

Suasana di kawasan Jam Gadang setelah pagar pedestrian dibuka. Foto: Debi Kurnia

Covesia.com – Hampir sebulan kawasan pedestrian Jam Gadang Bukittinggi, Sumbar dipagar dan akhirnya kembali dibuka pemerintah daerah setempat. Sebelumnya, pedestrian Jam Gadang dipagari dari tanggal 6 Mei hingga 1 Juni 2021 dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari kerumunan dan keramaian oleh pengunjung di momen libur lebaran.

Kawasan Jam Gadang merupakan jantung kota yang menjadi objek tujuan utama bagi pengunjung yang datang ke Bukittinggi. Meski sudah dibuka, namun terlihat beberapa posko pemantau yang didirikan Dinas Pariwisata untuk memantau adanya kerumunan.

Salah seorang pengunjung di kawasan Jam Gadang, Eva, menuturkan merasa senang karena sudah bisa masuk dan mendekat ke Jam Gadang.

“Saya bisa berfoto lebih dekat ke arah Jam Gadang,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Pengunjung lainnya, Uli, juga menyampaikan rasa gembiranya karena sudah bisa kembali duduk-duduk santai di pedestrian Jam Gadang.

“Senang sekali sudah dibuka karena saya dan teman-teman bisa bermain di sini dan berfoto-foto,” sebutnya.

Sementara itu, pemerintah Kota Bukittinggi terus mengimbau masyarakat dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol Covid-19, karena saat ini jumlah kasus kembali meningkat. Pemerintah mengimbau untuk tetap menggunakan masker meski sedang berlibur di Bukittinggi.

(deb/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password