Ini Alasan Conte Tetap Panggil Balotelli

Roma – Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, tetap memanggil Mario Balotelli, meski penampilannya bersama Liverpool sedang buruk. Apa alasannya?

Di awal kepelatihannya, Conte tak memanggil Balotelli. Kini, mantan pelatih Juventus itu memasukkan nama pemain berusia 24 tahun tersebut untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Kroasia dan ujicoba melawan Albania.

Banyak pihak menilai keputusan Conte memanggil Balotelli adalah tindakan keliru mengingat Super Mario belum satu kali pun mencetak gol untuk Liverpool di ajang Liga Primer Inggris. Mantan pemain Inter Milan itu baru mencetak gol di Liga Champions dan Piala Liga.

Conte berharap, Balotelli bisa membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan tampil bagus di dua laga tersebut.

“Ia (Balotelli) jelas memiliki banyak pengalaman bersama Azzurri. Ia tampil di Piala Dunia dan Piala Eropa. Tapi, bukan hanya itu yang saya lihat. Ia harus menunjukkan bisa menjadi bagian tim,” ujar Conte, dilansir Football Italia.

“Empat penyerang lain sudah memberikan saya bukti, jadi mereka sedikit memiliki keuntungan. Saya pikir Balotelli adalah penyerang utama Liverpool, dan tidak jarang penyerang dinilai dari jumlah gol. Kami selalu memantaunya dan ia selalu memberikan yang terbaik. Tapi, ia sudah berusia 24 tahun dan itu tak muda lagi,” pelatih berusia 45 tahun itu mengakhiri. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

three × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password