- Advertisement -
HomeNewsCahaya Misterius Muncul Lagi, Kali ini di Gunung Raung Diiringi Suara Dentuman

Cahaya Misterius Muncul Lagi, Kali ini di Gunung Raung Diiringi Suara Dentuman

Covesia.com – Muculnya cahaya misterius di Gunung Merapi beberapa waktu lalu, belum terjawab dengan pasti. Belum usai dengan peristiwa langka itu, kini cahaya misterius kembali muncul di lain, yakni Gunung Raung, Jawa Timur.

“Pos Pengamatan Gunung Raung merekam adanya cahaya di dekat Gunung Raung pada pukul 19:50:10 WIB,” kata Kepala PPGA Raung, Mukijo seperti dilansir, Suara.com mengutip TIMESIndonesia, Sabtu (5/6/2021).

Kilatan cahaya itu terekam kamera pengawas atau CCTV milik Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Mukijo mengatakan, pihaknya memastikan aktivitas itu tidak berasal dari vulkanik Gunung Raung. Berdasar rekaman, katanya, durasi cahaya yang tertangkap hanya sepersekian detik.

“Tidak bisa dipastikan benda tersebut apa, namun tidak berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung,” sambungnya.

Selain fenomena kilatan cahaya misterius, PPGA Raung juga menerima laporan suara dentuman. Suara itu diduga muncul bersamaan dengan kilatan cahaya dari sekitar Gunung Raung.

“Tidak jelas juga dari atas atau dari bawah, yang tertangkap CCTV hanya 1 frame, sangat cepat. Bentuknya juga tidak jelas ke atas atau ke bawah,” jelas Mukijo.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya