Usia di Atas 18 Tahun Dipastikan akan Terima Vaksin Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. Sumber: Satgas COVID-19/BNPB

Cvoesia.com – Pemerintah masih terus mengupayakan 70% penduduk Indonesia dapat divaksinasi. Termasuk di dalamnya, yakni kelompok masyarakat usia di atas 18 tahun.

“Tentunya usia di atas 18 tahun adalah salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah dan pasti akan kita vaksinasi sesuai prioritas kelompok-kelompok tersebut,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito di Graha BNPB, ditulis pada Kamis, (10/6/2021).

Sementara, jadwal terkait ketersediaan vaksin juga sudah dipersiapkan, kata Wiku. Dia menyebutkan, sesuai tahapannya, ada beberapa kelompok risiko yang sudah dilakukan vaksinasi seperti warga lanjut usia (lansia) dan pra lansia serta populasi kunci pembangunan nasional seperti guru.

Berdasarkan data per Selasa (8 Juni 2021), masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 sudah mencapai 40,3 juta orang, yang terdiri atas tenaga kesehatan, dan petugas pelayanan publik.

Selain itu, pemerintah daerah juga didorong untuk terus melakukan peningkatan jumlah masyarakat yang menerima vaksin. “Sehingga semakin banyak yang terlindungi, sekaligus meminimalisasi penularan yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password