Ribuan Pelanggar Prokes Ditindak Selama Pandemi Covid-19 di Pariaman

Covesia.com – Selama pandemi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dan pihak terkait telah menindak ribuan pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Ada sekitar 5.013 orang pelanggar prokes selama pandemi Covid-19 yang sudah kami tindak,” sebut Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Sumber Daya Manusia (BPPDSDM) Dinas Satpol PP dan Damkar Pariaman, Muhammad Taufik ditulis pada Kamis (9/6/2021).

Lanjut Taufik, pihaknya akan terus menindak masyarakat yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru tersebut.

“Meski demikian, namun hingga saat ini masih ada masyarakat yang tidak mematuhi Perda tersebut, sehingga diberikan sanksi guna memberikan efek jera terhadap pelanggar,” ungkapnya.

Taufik menyebutkan, adapun sanksi yang diberikan pihaknya terhadap pelanggar perda tersebut yaitu, mulai dari membersihkan lingkungan hingga denda uang Rp100 ribu.

“Banyak masyarakat lebih memilih membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Dikatakan Taufik, pihaknya tidak saja merazia di jalan yang banyak dilewati pengendara namun juga di objek wisata dan tempat keramaian.

Dalam seminggu terakhir, lanjutnya pihaknya melaksanakan razia di sebanyak lima kali yang harapannya warga Pariaman dan pengendara yang memasuki daerah itu menerapkan Prokes.

“Sebenarnya sudah banyak yang menerapkan Prokes namun masih ada yang belum, yang belum inilah yang kami tindak,” katanya.

(pri/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password