Pedagang Pasar Raya Padang Tak Setuju ”Pajak Sembako”

Pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Yurnialis

Covesia.com – Wacana pemerintah mengenakan pajak untuk bahan pokok dinilai tidak tepat. Hal itu diutarakan oleh salah satu pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Yurnialis.

“Saya tidak setuju adanya pajak sembako. Bagaimana pula barang yang cepat rusak harus dikenakan pajak. Lihat ini cabai ini sudah rusak padahal baru tiga hari,” ujarnya sembari menunjukkan cabai hijau dalam kondisi tidak layak konsumsi kepada Covesia.com saat menemuinya di Pasar Raya Padang, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Dokumen PPN Sembako Bocor ke Publik, Menkeu Sebut Ada Misinterpretasi

Tanpa adanya pajak sembako, katanya, saat ini pembeli sudah berkurang. “Apalagi nanti jika benar wacana itu diberlakukan,” ungkap perempuan yang sudah puluhan tahun menjadi pedagang sembako di Pasar Raya tersebut.

Sementara itu, pedagang lain yang menjual tahu dan tempe, juga menyatakan tidak sepakat dengan adanya pajak sembako. “Zaman sudah sulit, jangan dipersulit lagi rakyat kecil, “ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Pedagang Kecil Pasar Raya Padang, Ramli. “Akan banyak pedagang yang tidak setuju karena memberatkan pedagang apalagi pembeli. Selain harga pasti naik yang teraniaya, ya, rakyat kecil,” jelasnya.

Baca juga: Tolak Wacana ”Pajak Sembako,” Forum Pedagang Kecil Pasar Raya: Rakyat Kecil Teraniaya

(ila/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password