- Advertisement -
HomeArchipellagoPutus Arus Listrik KI Sumbar Akibat Nunggak, PLN: Perlakuan ke Semua Pelangganan...

Putus Arus Listrik KI Sumbar Akibat Nunggak, PLN: Perlakuan ke Semua Pelangganan Sama

Covesia.com – Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) mengatakan sudah melewati mekanisme dan prosedural yang berlaku dalam memutus arus listrik di kantor Komisi Penyiaran (KI) Sumatera Barat akibat menunggak kewajiban selama dua bulan.

Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar, Afriman ketika dihubungi Covesia.com, Jumat (18/6/2021), mengatakan bahwa pihaknya bahkan sudah memberikan pemberitahuan kepada kantor tersebut sebelum akhirnya arus listrik diputuskan sementara sekitar pukul 11.00 WIB tadi siang.

Baca juga: Gara-gara Anggaran Belum Juga Cair, Listrik Kantor KI Sumbar Diputus PLN

“Prosedur PLN tetap, tidak ada berubah-berubah. Pasti ada pemberitahuan sebelum diputus,” ungkap Afriman.

Afriman mengatakan penyebab diputusnya arus listrik di kantor KI Sumbar akibat tunggakan kewajiban yang tak kunjung dibayar dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

“Perlakuan untuk semua pelanggan sama. Kalau menunggak, diingatkan dan diberitahukan setiap awal bulan. Kalau tak kunjung dilunasi kami surati untuk pemutusan arus sementara,” katanya.

Afriman merinci total tunggakan listrik Kantor KI Sumbar selama bulan Mei-Juni 2021 ini sebesar Rp4.188.816,-.

“Awal bulan kemarin sudah kami beritahukan bahwa ada tunggakan. Namun belum juga dilunasi. Jadi tadi itu kondisinya. Disampaikan ada pemutusan arus sementara. Bukan tidak disampaikan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa pihak PLN memutus arus listrik Kantor KI Sumbar sekitar pukul 11.00 WIB tadi siang. Pemutusan ini dilakukan karena adanya tunggakan yang belum dilunasi.

KI Sumbar beralasan belum bisa menyelesaikan tunggakan listrik itu akibat anggaran yang belum cair dari Kominfo Sumatera Barat.

(hri/rdk)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait