Di Pasaman Barat Penjambretan Marak Terjadi

Pasaman Barat – Aksi penjambretan pada siang hari di Pasaman Barat, Sumatera Barat marak terjadi. Kali ini dua orang pelaku berhasil ditangkap polisi dengan barang bukti Rp 4 juta.

“Dua orang tersangka itu adalah Abin Sukri, 30 tahun, Indra alias Gasing, 31 tahun” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Syofian Hidayat melalui Kasat Reskrim, AKP. Indra Syaputra ketita ditanyaCovesia.com, Selasa (12/11-2014).

Menurut Kapolres, peristiwa itu berawal korban Dame Sinaga, 53 tahun menggunakan kendaraan jenis Honda Beat BA 4250 SB dari arah Talu menuju Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sampai di Kajai, tiba-tiba pelaku datang dari arah yang sama dan memepet korban dengan kendaraan honda supra fit tanpa plat nomor. Korban berhenti dan pelaku lewat dan berbalik arah mendekati korban kembali.

Tersangka Indra tetap di kendaraan dan Abin Sukri datang mendekati korban yang sudah berdiri memeluk tas yang berisikan uang. Tersangka langsung merenggut tas tersebut dan terjadi tarik menarik.

Korban menjatuhkan diri sambil tetap memeluk tasnya, namun pelaku berhasil merebut tas yang berisi uang sebanyak sekitar Rp 4 juta dan langsung di bawa lari.

Beberapa saat masyarakat memberitahu kepolisian dan opsnal reskrim segera ke lokasi kejadian dan melakukan pengejaran. Beberapa saat kemudian pelaku ditangkap di Simpang Timbo Abu, Selasa (11/11-2014) sekira pukul 12.30 WIB.

“Kita sudah amankan dua orang tersangka, dan kini masih pemeriksaan dan dikembangkan” sebut Kapolres.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya setelah ditemukan sejumlah uang disaku pelaku dan barang bukti tas yang di buang di jalan. (man/lif)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password