- Advertisement -
HomeArchipellagoPPDB Online SMA di Sumbar Tak Bisa Diakses

PPDB Online SMA di Sumbar Tak Bisa Diakses

Covesia.com – Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK secara online kembali bermasalah. Situs resmi PPDB SMA/SMK tak bisa diakses masuk (login). 

Berdasarkan pantauan Covesia.com pada website ppdb.sumbarprov.go.id ini tidak bisa diakses sejak, Senin (21/6/2021) siang.

Di laman tersebut hanya muncul tulisan situs tidak dapat dijangkau. Pendaftaran.ppdb.sumbarprov.go.id membutuhkan terlalu banyak waktu untuk merespon. Pendaftar diminta memeriksa sambungan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PPDB online SMA dan SMK Sumbar Suindra. “Iya, hilang-hilang timbul, kadang-kadang bisa login, kadang-kadang enggak. Itu sudah ditindaklanjuti Dinas Kominfotik Sumbar,” kata Suindra.

Lebih lanjut kata Suindra permasalahan tersebut tidak muncul kali ini saja. Pada PPDB sebelumnya, juga terjadi permasalahan yang sama. 

“Kita tunggu tim IT bekerja, jam berapa dia bisa, waktu masih panjang sampai 7 Juli. Kita lihat dua hingga tiga hari ini. Kalau enggak nanti kita bicarakan lagi, ” jelasnya.

Menanggapi hal itu Suindra meminta agar masyarakat tetap bersabar dan terus mencoba melakukan proses pendaftaran.

” Namanya aplikasi itu terkait sistem dan jaringan. Kominfo sudah dihubungi, mereka lagi maintenance, mereka berjanji sesegera mungkin memperbaikinya,” tukasnya. 

(ila)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 8 =