Kuota BBM Bersubsidi Jambi Sampai 15 Desember

Jambi – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi, Gamal Husein menyatakan, sesuai dengan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2014. Kuato BBM bersubsidi di Jambi tersedia hingga tanggal 15 Desember mendatang. “Menjelang itu, kita tetap melayani masyarakat untuk BBM bersubsidi,” ujar Gamal, Selasa (11/11/2014).

Ia menjelaskan, jika setelah lewat tanggal 15 Desember nanti, ternyata kuota BBM bersubsidi di Jambi kurang. Maka pihaknya hanya akan melayani pembelian BBM non subsidi. Guna mengantisipasi terjadinya rush atau antrian panjang pembelian BBM menjelang kenaikan harga, Gamal menyatakan, pihaknya bakal menerapkan pembatasan stok BBM di tiap SPBU.

“Misalkan jatah satu SPBU, 8 KL. Jika itu habis hingga jam 9 malam, maka tidak akan kami tambah lagi. Dan pihak SPBU tinggal buat pengumuman bahwa BBM habis,” jelas Gamal.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sebelumnya menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat berwajib guna melakukan pengamanan BBM. Khususnya adalah adanya upaya penimbunan oleh pihak tak bertanggungjawab. “Kami sudah berkoordinasi, pihak Danrem dan Kapolda juga turut membantu penjagaan agar tidak terjadi penimbunan,” kata HBA sebagaimana ditulis kilasjambi.com, dilansir covesia.com. (KJ7/cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password