Wamendag: Pasar Padang Panjang Sudah Sesuai SNI

Wamendag Pasar Padang Panjang Sudah Sesuai SNI

Covesia.com - Dalam rangkaian Penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat 2021 yang digelar di Kota Padang Panjang, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr. Jerry Sambuaga meninjau sekaligus berbelanja di Pasar Pusat Padang Panjang, Rabu (8/12/2021). 


Didampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Padulo Malano, Wamendag Jerry bersama jajarannya melihat secara lansung keadaan Pasar Pusat dari lantai tiga sampai ke lantai dasar.

Dalam kunjungan ini, Jerry menyebut Pasar Padang Panjang sudah memiliki persyaratan sebagai pasar rakyat sesuai SNI. 

"Kami lihat secara langsung keadaan Pasar Pusat Padang Panjang terlihat baik dan sudah memenuhi persyaratan SNI Pasar Rakyat," katanya.

Ditambahkannya, kondisi pasar yang baik ini juga menjawab keinginan masyarakat bahwa pemerintah, mulai dari pusat, provinsi sampai dengan kota bekerja maksimal untuk melayani publik. 

“Yang paling penting, standardisasi yang telah ditetapkan kriterianya oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dipenuhi dengan baik oleh wali kota bersama jajarannya. Mulai dari adanya ruangan pelayanan kesehatan, ruang ibu menyusui, lapak yang nyaman dan zona yang jelas," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Jerry berbelanja berbagai barang pokok seperti ikan asin, telur, beras dan beberapa sayur dan daging yang ada di pasar.

Selain itu, ia juga memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok terkendali dan relatif stabil.

“Dukungan Pemerintah Daerah sangat diperlukan untuk memastikan harga barang pokok stabil dan pasokan cukup, apalagi menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini," katanya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga