- Advertisement -
HomeLifestyleGunung Talang dan Singkarak Diusulkan Jadi Kawasan Geopark Nasional, Epyardi Asda: Akan...

Gunung Talang dan Singkarak Diusulkan Jadi Kawasan Geopark Nasional, Epyardi Asda: Akan Tingkatkan Pariwisata

Covesia.com– Objek wisata Gunung Talang dan kasawan Singkarak diusulkan menjadi kawasan Geopark Nasional. Menurut Bupati Solok, Epyardi Asda, usulan tersebut akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok.

“Dengan demikian, hal tersebut tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok ke depannya,” ujar Asda, dikutip Sabtu (26/6/2021).

Objek wisata Alahan Panjang Resort, katanya, juga akan diserahkan ke pihak ketiga oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan fungsi dan manfaatnya. “Bagi yang ingin berbisnis, pemerintah menawarkan sistem BOT selama minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, tergantung berapa banyak pebisnis tersebut berinvestasi,” ujar dia.

Dia mengatakan, Pemkab Solok membuka kesempatan bagi seluruh pengusaha yang ingin berinvestasi. Namun, ia mengharapkan pengelolaan investasi itu bisa dikendalikan oleh warga lokal.

Pemerintah daerah akan mempermudah perizinan bagi yang ingin berinvestasi di daerah Kabupaten Solok dengan tetap mematuhi aturan dan syarat yang berlaku dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang. “Berinvestasi di Kabupaten Solok tidak akan merugikan para pengusaha,” kata Asda.

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait