BCA Kembangkan Transaksi Nontunai Global

Jakarta – Bank Central Asia (BCA) berupaya mengembangkan transaksi nontunai dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan layanan global American Express (Amex). “Dengan berkembangnya bisnis kartu kredit dan debit, kami membantu program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia untuk meningkatkan transaksi nontunai dengan bekerjasama dengan Amex,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

BCA melakukan kerja sama strategis dengan Amex yang menjadikan BCA sebagai pengakuisisi (acquirer) untuk kartu kredit Amex di Indonesia. Kerja sama tersebut memungkinkan Electronic Data Capture (EDC) dan Point of Sales (POS) BCA yang memiliki logo Amex bisa menerima transaksi menggunakan kartu Amex. “Tujuannya adalah, selain untuk mendukung gerakan non tunai, juga menarik minat investor,” kata Jahja. Pada akhir September 2014, BCA sendiri telah memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah dan ratusan ribu EDC, salah satunya dengan klikbca.com.

Kerja sama tersebut, kata Jahja, diharapkan mampu memberikan peluang bisnis di Indonesia dengan akses global ke pengguna kartu kredit Amex. “Kerja sama strategis ini akan membantu perkembangan bisnis yang juga akan menarik minat orang asing untuk bertransaksi di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Amex melihat kerja sama ini akan mampu memperluas jangkauan jaringan pengguna kartu kredit Amex ketika mengunjungi beberapa destinasi favorit di Asia. “Targetnya adalah menggaet pengusaha dan konsumen di pasar Indonesia dengan menghubungkan pengusaha lokal ke lebih dari 100 juta pengguna kartu Amex di lebih dari 130 negara di dunia,” kata Presiden Amex Regional Asia YC Koh. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seven + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password