Ratusan Mahasiswa Sumbar Demo Tolak Kenaikan BBM

Padang – Ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) tolak BBM menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Provinsi Sumbar, Rabu (13/11/2014). Dalam aksinya, masa menuntut agar DPRD Provinsi Sumbar dapat bersatu dengan mahasiswa untuk menolak kenaikan BBM yang dinilai masa dapat menyengsarakan rakyat.

“Kita meminta kepada Bapak dan Ibu anggota Dewan yang terhormat,agar dapat mewakili rakyat untuk menentang kenaikan BBM yang akan segera dinaikan oleh Pemerintah Puisat,” kata pendemo.

Disamping itu,dalam orasinya masa juga mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo agar tidak gegabah dalam menaikan harga BBM,karena hal tersebut akan sangat berdampak bagi perekonomian rakyat. “Lebih baik bekerja dulu untuk membenahi sistim Pemerintahan dan tingkatkan kesejahtraan rakyat.Setelah itu barulah naikan harga BBM,”sorak Korlap aksi,Alfian.

Aksi demo mendapat respon dari kalangan wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumbar. Dua wakil rakyat, Darmawi (Wakil Ketua) dan Supardi (Ketua komisi III) menyatakan, akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ini kepada Pemerintah Pusat,dengan tujuan agar Pemerintah Pusat mereview kembali kebijakannya untuk menaikan harga BBM. “Secara kelembagaan DPRD tidak bisa blak-blakan menolak kenaikan BBM,namun, kita akan meminta pemerintah pusat untuk mempertimbangkan kembali kebijakannya,”tegas Darwawi.

Sebelum membubarkan diri, masa mengancam akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang jauh lebih besar, jika tuntutan mereka saat ini tidak dikabulkan. (adi/cal)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen + 20 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password