Ayah Vanessa Angel Laporkan Selebgram Minang Ayu Wisya ke Polda Metro Jaya

Ayah Vanessa Angel Laporkan Selebgram Minang Ayu Wisya ke Polda Metro Jaya Ayu Wisya (dok. Pribadi)

Covesia.com - Ayah almarhum Vanessa Angel, Doddy Sudrajat akhirnya melaporkan selebgram Minang, Ayu Wisya ke polisi. Ayu Wisya dalam salah satu videonya dianggap Doddy sudah melecehkan dirinya.

Laporan terhadap Ayu Wisya dibuat Doddy di Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022) sore. “Yang dilaporkan itu berinisial AW, seorang youtuber,” terang Djamaluddin Kadoeboen yang merupakan kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Inisial ini diduga kuat mengarah kepada Ayu Wisya yang akhir-akhir ini memang sedang bersitegang dengan  Doddy Sudrajat.

Bahkan, jauh-jauh hari, Doddy sudah melontarkan pernyataan kalau dirinya akan melaporkan Ayu Wisya. “Akan dilaporkan,” ungkap Doddy sebelumnya.

Doddy sebelumnya merasa tersinggung setelah menyaksikan video Ayu Wisya yang diduga menyindir anaknya, Mayang.

Video itu diunggah akun Tiktok Ayu. Dalam video itu, Ayu seolah diingatkan seseorang untuk mandi dulu sebelum membuat kontan. Saat itu, Ayu sedang membuat konten makan-makan.

Komentar itu lalu dibalas Ayu. “Si Mayang aja mukanya amburadul masuk televisi sana-sini gak pakai mandi, biasa aje, kenapa gw yang dikomplain. Ini video tutorial makan, bukan video tutorial menjadi aunty rich,” ujar Ayu menanggapi.

Video inilah yang diduga Doddy Sudrajat tidak pantas dan dianggap menghina anaknya. Doddy merasa tidak terima dan akhirnya memilih untuk menempuh jalur hukum.

"Menurut kami video tersebut tidak pantas dan tidak layak untuk dicontoh. Oleh sebab itulah kami disini," lanjutnya.

Djamaluddin menambahkan bahwa latar belakang dari pelaporan tersebut sebagai bentuk peringatan kepada netizen, agar lebih berhati-hati dalam berbicara.

"Ini adalah sebuah langkah awal sekaligus peringatan dan teguran keras bagi siapapun agar ingat bahwa dalam setiap kebebasan anda itu ada hak orang lain yang harus dihargai," paparnya.

Laporan polisi ayah mendiang Vanessa Angle ini bukan yang pertama. Diketahui, Doddy Sudrajat, juga sempat melaporkan selebgram Marrisya Icha yang tak setuju dengan gerakan donasi.

Namun sayang, laporan tersebut pun ditolak pihak berwajib. Alhasil, perkara tersebut pun dilimpahlan ke Kemensos.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga