Viral Penumpang Bus NPM Nyaris Pingsan Usai Disuntik Vaksin di Solok, Begini Tanggapan Polisi

Viral Penumpang Bus NPM Nyaris Pingsan Usai Disuntik Vaksin di Solok Begini Tanggapan Polisi Kondisi penumpang NMP melemas usai disuntik vaksin di kawasan Solok. (Istimewa)

Covesia.com - Video seorang penumpang bus NPM melemas dan nyaris pingsan usai disuntik vaksin Covid-19 viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di depan Polsek X Koto Dibawah, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Video viral itu dibagikan pada Senin (17/1/2022) siang. Pengakuan orang yang memvideokan, penumpang bus itu berinisial BG dengan tujuan ke Bandung. Dia melemas setelah mendapat suntik vaksin.

"Pengakuan BG, semalam ia begadang dan paginya sebelum berangkat tidak sarapan pagi. Tambah lagi ia fobia terhadap jarum suntik," katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan, memang sudah menjadi tugas pihaknya untuk memeriksa setiap penumpang yang belum divaksin untuk dilakukan vaksinasi.

"Ini sudah tugas kami. Sebab, penumpang itu juga akan diperiksa jika melewati pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju pelabuhan Merak, Banten," katanya, dikutip dari suara.com, jaringan covesia.com, Selasa (18/1/2022).

Dalam prosesnya, kata dia, tenaga kesehatan sudah menanyakan dan yang bersangkutan bersedia (setuju). Kemudian dilaksanakan sesuai prosedur sesuai prosedurnya.

"Jadi ada beberapa penyebab yang membuat BG lemas usai divaksin, yakni saat itu belum makan kemudian phobia akan jarum suntik," tuturnya.

"Kami memastikan, BG sudah pulih kembali. Kami pun sudah meminta yang bersangkutan sudah meminta maaf dengan membuat video bersama BG," tutupnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga