Partai Ummat Optimis Lolos Ambang Batas Parlemen

Partai Ummat Optimis Lolos Ambang Batas Parlemen Sekretaris Jenderal Partai Umat, Ahmad Muhajir Sodruddin/ Foto: Laila Marni

Covesia.com - Partai Ummat yang telah mendapat SK dari Kemenkumham optimis lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Umat, Ahmad Muhajir Sodruddin saat silaturahmi Partai Umat dengan Milenial dan Media di salah satu kafe di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu (19/1/2022). 

Selain suara dari Muhammadiyah, partai besutan Amien Rais itu juga meyakini bisa mengambil suara dari mantan anggota From Pembela Islam (FPI) dan alumni 212.

Muhajir mengatakan hampir seluruh provinsi ada mantan pengurus FPI, dan pengurus 212. "212 ada 7 juta lebih alumninya, (mantan) pengurus dan anggot FPI yang dibubarkan banyak berafiliasi dengan kita, memiliki jumlah anggota 11 juta orang," ungkap Muhajir. 

Jutaan anggota FPI dan Alumni 212 itu, imbuh Muhajir, berharap perubahan kepemimpinan di republik ini. 

Ia juga menyebutkan partai Umat sudah ada di 34 provinsi, 489 Kabupaten Kota, dan 4 ribu lebih kecamatan. 

Sementara untuk yang sudah dilantik ada 6 provinsi. Indonesia memiliki 7.200 kecamatan. "Kita sudah ada 4900 kecamatan," ujarnya.

Dengan tagline melawan kezaliman dan menegakkan keadilan, partai Umat hadir di tengah masyarakat. "Kami yakin akan lolos verifikasi KPU," ujarnya. 

Selanjutnya Muhajir menyatakan, partai oposisi yang berani mengkritik pemerintah juga tidak banyak. "Di sini, insyaallah Partai Ummat akan tampil," imbuhnya.

(ila/adi)

Berita Terkait

Baca Juga