Amien Rais: Kita Targetkan Partai Ummat Capai 8 Persen pada Pemilu 2024

Amien Rais Kita Targetkan Partai Ummat Capai 8 Persen pada Pemilu 2024 Amien Rais (Foto: Laila Marni/covesia)

Covesia.com - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais optimis bahwa partainya mampu melampaui ambang batas kepemilikan kursi (Presidential Threshold) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Amien menambahkan bahwa tahapan demi tahapan untuk keabsahan Partai Ummat sudah dilalui dan sudah mendapatkan pengasahan Kemenkumham.

"DPP dengan Majelis Syuro itu sudah kerja keras sejak dari awal, setelah mendapatkan pengesahan dari Menkumham, Kita tinggal satu tahap lagi disahkan sebagai peserta pemilu," ungkap Amien Rais saat ditemui usai pelantikan DPW Partai Ummat Sumbar di Padang, Rabu (19/1/2022). 

Terkait ambang batas parlemen, Amien meyakini bakal bisa mencapai 8 persen.

"Kalau angkanya masih kecil, tentu tidak signifikan untuk mengajak fraksi lain dan partai lain melakukan perubahan di negeri. Kalau hanya 4 persen, gak menggenapkan keluar tidak mengganjilkan Kita punya ambisi lebih besar dari itu," ujarnya. 

Sekretaris Jenderal Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin mengungkapkan bahwa, selain suara dari Muhammadiyah, partai besutan Amien Rais itu juga meyakini bisa mengambil suara dari mantan anggota From Pembela Islam (FPI) dan alumni 212.

Muhajir mengatakan hampir seluruh provinsi ada mantan pengurus FPI, dan pengurus 212. "212 ada 7 juta lebih alumninya, (mantan) pengurus dan anggot FPI yang dibubarkan banyak berafiliasi dengan kita, memiliki jumlah anggota 11 juta orang," ungkap Muhajir. 

Jutaan anggota FPI dan Alumni 212 itu, imbuh Muhajir, berharap perubahan kepemimpinan di republik ini. 

Ia juga menyebutkan partai Umat sudah ada di 34 provinsi, 489 Kabupaten Kota, dan 4 ribu lebih kecamatan. 

Sementara untuk yang sudah dilantik ada 6 provinsi. Indonesia memiliki 7.200 kecamatan. "Kita sudah ada 4900 kecamatan," ujarnya.

Dengan tagline melawan kezaliman dan menegakkan keadilan, partai Umat hadir di tengah masyarakat. "Kami yakin akan lolos verifikasi KPU," ujarnya. 

Selanjutnya Muhajir menyatakan, partai oposisi yang berani mengkritik pemerintah juga tidak banyak. "Di sini, insyaallah Partai Ummat akan tampil," imbuhnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga