Respon Wacana Duet Prabowo-Jokowi, Amien Rais: Tidak Boleh 6 L

Respon Wacana Duet PrabowoJokowi Amien Rais Tidak Boleh 6 L Foto: Laila Marni

Covesia.com - Santer diberitakan terkait duet Prabowo dan Jokowi untuk pilpres 2024. Dimana Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dan Jokowi sebagai calon Wakil Presiden. 

Menanggapi hal tersebut Mantan Ketua MPR yang juga Majelis SYURO Partai Ummat, Amien Rais turut menyampaikan pendapatnya. 

"Tidak boleh 6 L, lagi lagi lu, lagi lagi lu. Apa-apaan itu," ujarnya saat ditemui usai pelantikan DPW Partai Ummat di Padang, Rabu (19/1/2022). 

Dia berpendapat bahwa dari yang dulu itu tidak ada perubahan. Yang paling penting katanya tidak boleh sama sekali ada yang meneruskan apa yang dilakuakan pak Jokowi. 

" Buat kami yang dilakukan pak Jokowi lebih menguntungkan yang di luar negeri dari pada dalam negeri. Infrastruktur yang dibangun melayani kebutuhan cina, jadi berbagai macam utang kita terlalu besar pada China," imbuhnya. 

Tak hanya itu, menurutnya, tenaga imigran dari China begitu mudahnya masuk ke Indonesia tanpa izin. Baik Via airport, pelabuhan itu bisa dilangkahi karena ada yang lebih tinggi hingga polisi dan tentara ketika puncaknya Covid-19 bahkan mereka masuk tanpa cek. 

"Saya meyakini sebagian besar imigran Cina itu yang katanya buruh terbesar adalah tentera. Sekarang sudah ada dimana-mana. Kita sangat longgar. Bahkan juga ada senjata laras panjang diselundupkan dengan berbagai cara. Saya kira pemerintah pura-pura tidak tau, "ujarnya. 

(ila/adi)

Berita Terkait

Baca Juga