Dirikan Partai Umat, Amien Rais Bantah Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden

Dirikan Partai Umat Amien Rais Bantah Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden Foto: Laila Marni

Covesia.com - Partai Ummat tinggal selangkah lagi untuk dapat menjadi peserta pemilu 2024. Namun demikian hingga saat ini belum ada nama yang mencuat untuk diusung menjadi calon presiden.

"Enggak, eggak. Saya tidak mungkin, saya sudah 78 tahun, saya sudah pakai tongkat, masa jadi presiden," ungkap Amien Rais saat ditanyai terkait siapa sosok calon presiden dari partai Ummat, Rabu (19/1/2022).

Dia menyebutkan jika terdengar ada yang menyebutkan kalau dirinya bakal maju menjadi presiden di 2024 mendatang itu hanya omongan gombal dan omongan kosong.

"Kalau ada orang atau anak buah saya bilang, Pak Amin, Mohatir kan bisa, saya bukan mohatir, saya Amien Rais,"ujarnya.

Menurutnya, yang layak menjadi calon presiden nanti, insya Allah akan muncul tokoh yang memang integritasnya bagus, kapabilitas diakui, kemudian kapasitas sudah bagus, tidak peduli perempuan laki laki, Jawa luar jawa, muda, tua.

"Kita dari partai Ummat belum menyebut nama tapi jelas kita sudah membuat karakteriksitik atau atribut perwujudan syarat syarat seorang capres," jelasnya.

Pertama memang dia harus memahami betul-betul sejarah bangsa. Kemudian menguasai arti yang lebih mendalam Ideologi negara, NKRI, kebhinekaan tugggal ika.

Kemudian paham juga 7 pilar negara, sebenarnya waktu saat Taufik Kemas menjabat ada 7 pilar negara.  3  lagi tambahannya adalah bahasa persatuan Indonesia, lagu kebangsaan, dan bendera merah putih itu juga pilar.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga