Akses Jalan Kawasan Wisata Mandeh Masih Belum Bisa Dilewati Kendaraan

Akses Jalan Kawasan Wisata Mandeh Masih Belum Bisa Dilewati Kendaraan
Covesia.com - Akses jalan lintas di Kawasan Wisata Puncak Panorama Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih belum bisa dilalui sejak tertimbun longsor pada Senin (24/1/2022) kemarin. 

Yoggi Harmaidi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, mengatakan, saat ini akses jalan lintas yang tertimbun longsor di kawasan wisata Mandeh, masih belum bisa dilalui pengendara terutama bagi kendaraan roda empat. 

"Belum bisa dilewati. Kini 3 unit alat berat masih bekerja untuk membersihkan material longsor,"katanya pada Covesia.com Rabu (26/1/2022). 

Ia menyampaikan, untuk pengendara yang ingin melewati jalan Mandeh diharapkan untuk menunda dulu. Sebab, 3 unit alat berat yang dikerahkan masih berupaya membersihkan material longsor. 

"Memang butuh waktu agak lama, karena yang dibersihkan tidak hanya tanah longsor. Tetapi, akses jalan juga tertimpah bebatuan besar yang melintang dibadan jalan,"ucapnya. 

Update sementara pada hari ini, lanjut Yoggi, pengendara motor memang sudah bisa lewat. Akan tetapi, pihaknya lebih menyarankan bagi pengendara sepeda motor tidak nekat melintasi akses jalan karena terlalu bahaya. 

"Pengendara motor sebenarnya sudah bisa lewat. Tapi masih terlalu bahaya karena kondisi jalan masih licin. Ditambah lagi dengan bahaya alat berat yang bekerja membersihkan material,"himbaunya. 

Diketahui, longsor yang menutupi akses jalan lintas di kawasan wisata Mandeh terjadi pada Senin Kemarin sekitar pukul 08.00 WIB. Longsor dipicu akibat curah hujan yang tinggi sejak subuh pagi. 

"Akses jalan tertutup material longsor, dan jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat,"sebut Kapolsek Koto XI Tarusan, IPTU Masdi

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga