Bentrokan Antar Warga di Maluku Tengah, Sedikitnya Dua Orang Tewas

Bentrokan Antar Warga di Maluku Tengah Sedikitnya Dua Orang Tewas Kerusuhan di Pulau Haruku, Maluku. (Foto: bidik layar video)

Covesia.com - Sedikitnya dua orang tewas dalam bentrokan antara warga Ori dan Kariuw di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu (26/1/2022).

Tak hanya itu, sejumlah rumah terbakar dan terdapat korban luka. Perselisihan yang berakhir dengan kerusuhan tersebut terjadi sejak Rabu dini hari hingga siang ini.

"Berdasarkan laporan, dua orang tewas dan sejumlah lainnya terluka, termasuk aparat kepolisian," kata Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar M Rum Ohoirat, yang dikutip dari Suara.com

Dia mengatakan, aparat kepolisian dari Kota Ambon kekinian sudah berada di lokasi untuk meredam kerusuhan, termasuk menenangkan kedua pihak yang bertikai.

Rum meminta warga tidak terpancing oleh informasi-informasi sesat, agar kerusuhan tidak meluas.

"Bentrokan ini dipicu kesalahpahaman, soal lahan. Kesalahpahaman itu sudah berlangsung lama," kata Rum Ohoirat.

Dalam bentrokan tersebut, sejumlah rumah ikut dibakar. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video terlihat api berkobar membakar sejumlah rumah.

Satu anggota Polsek Pulau Haruku berinisial Briptu FH turut menjadi korban dengan luka tembak di pipi.

Atas kejadian itu, Briptu FH dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon guna menjalani perawatan medis.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga