Akses Jalan Kawasan Mandeh Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua

Akses Jalan Kawasan Mandeh Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua Foto: Istimewa
Covesia.com - Akses jalan lintas di Kawasan Wisata Puncak Panorama Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Kamis (27/1/2022) sudah bisa dilewati kendaraan roda dua pasca akses jalan tertimbun longsor pada Senin lalu. 

Yoggi Harmaidi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, mengatakan, sejak kemarin Rabu (26/1/2022) akses jalan Mandeh yang tertimbun longsor sudah dapat dilalui kendaraan roda dua. Namun, kondisi jalan masih terlalu berbahaya. 

"Begitupun hari ini, akes jalan masih sangat sulit untuk di lalui kendaraan roda dua. Sebab, masih banyak lumpur dan juga licin,"sebutnya pada Covesia.com. 

Kendati demikian katanya, saat ini untuk membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan Mandeh masih dikerahkan 3 unit alat berat, dan alat berat itu sudah bekerja sejak Senin kemarin. 

"Karena tumpukkan material masih tinggi. Untuk mempercepat membersihkan material longsor masih dibutuhkan lagi tambahan alat berat. Dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak PU provinsi agar ditambahkan alat berat,"kata Yoggi. 

Lanjutnya, bagi pengendara sepeda motor yang ingin melewati akses jalan. Ia mengimbau untuk tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Selain licin, akses jalan cukup terjal dan berbahaya. Kita mintak pengendara tetap waspada. Bagi pengendara roda empat, kita minta untuk menunda perjalan dari arah Mandeh ke Koto XI Tarusan sebab akses jalan masih tertutup material longsor,"tutupnya. 

Diketahui sebelumnya, longsor yang menutupi akses jalan lintas di kawasan wisata Mandeh terjadi pada Senin Kemarin sekitar pukul 08.00 WIB. Longsor dipicu akibat curah hujan yang tinggi sejak subuh pagi. 

"Akses jalan tertutup material longsor, dan jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat,"sebut Kapolsek Koto XI Tarusan, IPTU Masdi
(ind)


Berita Terkait

Baca Juga