3 TKI Asal Bali Diketahui Mendekam di Penjara Rusia

Jakarta -Tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bali diketahui tengah mendekam di penjara Isuram 8 City of Kazan Tatarstand, Rusia.

Ketiga TKI yang ditahan pemerintah Rusia adalah I Ketut Sukarni dengan nomor paspor A0491163, Yanika Sriwedari dengan nomor paspor A0489558 dan Ni Kadek Yuli Marisa Dewi dengan nomor paspor A1649489.

Selain tiga TKI asal Bali, ada satu TKI lagi yang belum diketahui daerah asalnya, yaitu Jesica Herlina Mila Agnesia Tobo.

Jesica juga ditahan pemerintah Rusia. Para TKI itu ditangkap dan ditahan otoritas Rusia sejak 23 September 2014 lalu.

Informasi tersebut dibenarkan oleh mantan Wakil Ketua Timwas TKI DPR RI, Poempida Hidayatullah yang saat ini menjadi Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra).

“Mereka diduga tidak memiliki dokumen resmi untuk bekerja di Rusia” kata Poempida Hidayatullah, Rabu (12/11/2014) di Jakarta.

Poempida Hidayatulloh mengatakan perlunya penguatan sektor pengawasan dan sosialisasi dalam pengiriman TKI berdokumen harus semakin gencar digalakkan.

“Intinya penguatan sektor pengawasan dan sosialisasi, agar masalah seperti di atas dapat diminimalisasi,” jelasnya. (gus/lif)

0 Comments

Leave a Comment

eight + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password