Tiga Hari Pencarian, Warga Padang Pariaman yang Dilaporkan Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan

Tiga Hari Pencarian Warga Padang Pariaman yang Dilaporkan Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban yang dilaporkan hilang di Padang Pariaman, Jumat (4/2/2022)(Foto: dok. Basarnas)

Covesia.com - Seorang petani warga Jorong Ujuang Guguk, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan terseret arus sungai di kawasan tersebut, pada Rabu kemarin, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Jumat pagi (4/2/2022) dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Korban diketahui bernama Riki Putra (31) dilaporkan hilang terseret arus sungai di daerah itu pada Rabu kemarin (2/2/2022).

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas), Asnedi menyebutkan, korban dapat ditemukan tadi pagi Jumat, sekitar pukul 08.30 WIB oleh tim SAR gabungan.

"Iya, dalam tiga hari pencarian oleh tim SAR gabungan, korban dapat ditemukan sekitar 15 Km dari lokasi awal korban dilaporkan hilang," ungkap Asnedi.

Untuk saat ini kata Asnedi, setelah dilakukan evakuasi korban langsung dibawa ke Puskesmas Sikabu, Lubuk Alung untuk penangan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan Visum di Puskesmas tersebut, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," sebut Asnedi.

Kemudian kata Asnedi, setelah ditemukan korban ini, pihaknya resmi menutup operasi pencarian tersebut.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada tim SAR gabungan yang terdiri dari, Basarnas, BPBD, PMI, TNI-Polri, unsur Potensi, relawan, serta masyarakat yang ikut dalam operasi pencarian ini, dan untuk itu operasi resmi kita tutup," pungkasnya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga