Satpol PP Padang Persiapkan 7 Atletnya Ikuti Kejurnas Kurash 2022

Satpol PP Padang Persiapkan 7 Atletnya Ikuti Kejurnas Kurash 2022 Latihan persiapan tujuh atlet Kurash di Mako Satpol PP Padang, untuk menuju Kejurnas Kurash di Jakarta beberapa hari lagi (Foto: dok. Humas)

Covesia.com - Tujuh orang atlet dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kurash, yang akan digelar di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada 24 hingga 27 Februari 2022 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi), Sumatera Barat, Harris Dt Batuah, ketika meninjau persiapan para atlit, pada Selasa sore (15/2/22) kemarin di Mako Pol PP Padang, menjelaskan dalam rangka mengikuti kejuaraan Nasional Kurash nanti, Personil Satpol PP Padang telah disiapkan satu bulan belakangan, di Mako Satpol PP mereka dipersiapkan dalam bentuk fisik maupun tekhnik, dalam pertandingan Kurash nanti. 

"Olahraga Kurash memang belum familiar di Sumatera Barat, kita akui olahraga ini sudah cukup tua yang berasal dari negara Uzbekistan, namun, di Indonesia seperti di PON Papua kemarin telah dipertandingkan,  Sehingga kedepan di Sumbar olahraga ini akan digiatkan dan dikembangkan ke tengah-tengah masyarakat di setiap Kabupaten/Kota nantinya," ungkap Harris Dt Batuah, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Tujuh Orang atlet dari Satpol PP tersebut, akan turun dari berbagai kelas mewakili Ferkushi Sumbar. 

Seperti Farid Ananda Ilham yang turun di Klas -90 kg, Rangga Rahmat Fauzi dan Masriandi turun di Klas -73 Kg, Mairina turun di Klas-70 kg Putri, Rizki Ardiansyah turun di klas -60 kg Putra, Safitri turun di klas -57 Putri, dan Regina Bilqis turun di klas -48 Kg Putri, terdiri dari Empat putra dan tiga Putri mewakili Ferkushi Sumbar dalam kejuaraan tersebut. 

"Mereka adalah para atlit yang ada di Satpol PP dan telah dipersiapkan untuk kejurnas nanti," bebernya.

Pengurus Ferkushi Sumbar dalam kejurnas nanti berharap, mereka yang bertanding nanti memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat.

Ia menjelaskan ketujuh orang tersebut dimatangkan fisik dan tekhniknya oleh Aprizal Tamboresi, yang juga petinju Profesional kebanggaan Sumatera Barat.

"Dalam rangka persiapan tersebut ketujuh orang Atlit Satpol PP Padang ini, terlihat setiap hari mereka melakukan latihan di Aula beladiri Mako Pol PP yang beralamat di Jalan Tan Malaka Padang," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim menjelaskan, bahwa memang dalam rangka mengikuti kejurnas nanti, personelnya telah dipersiapkan untuk mewakili Ferkushi Sumbar, Ia berharap semoga pasukannya yang terpilih untuk mewakili dalam kejuaraan tersebut memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat, dan bisa membawa medali untuk ranah Minang yang di cintai ini, selain itu kejuaraan tersebut juga ajang seleksi untuk perwakilan Indonesia, dalam Sea Games 2023. 

"Dengan persiapan yang matang diharapkan Personel kita ini membawa medali untuk Sumatera, dan menjadi duta olahraga Kurash dari Indonesia di Sea Games 2023 mendatang," harap Mursalim.

(ril/don)

Baca Juga