Tahan Imbang PSJS, PSP Padang Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17

Tahan Imbang PSJS PSP Padang Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U17

Covesia.com - PSP U-17 berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin. Kepastian ini didapatkan setelah anak asuh Dedi Umar, menahan imbang Persipal Palu U-17 dengan skor akhir 1-1 di lapangan Brigiv Yonkav, Kabupaten Malang pada Jumat (18/3/2022) pagi.

Pada mulanya, PSP U-17 unggul melalui tendangan Muhammad Mufti Rahim pada menit ke 30 babak pertama. Namun, Persipal Palu menyusul di menit 45 babak kedua hingga laga usai. Hasil akhir mengantarkan PSP Padang ke babak selanjutnya menemani PSJS Jakarta selatan U-17 yang duduk sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih PSP U-17, Dedi Umar bersyukur atas hasil akhir yang diperoleh oleh kesebelasan pesepak bola ini. Ia mengatakan tim PSP dapat menguasai jalannya pertandingan.

“Alhamdulillah, secara statistik kita menguasai jalannya pertandingan, meskipun seharusnya ada sekitar 3 kesempatan emas yang bisa di konversi menjadi gol, akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah bersyukur dengan hasil yang mereka dapatkan dalam babak penyisihan Grup G ini dan mengapresiasi perjuangan anak-anak untuk lolos ke babak berikutnya.

“Anak-anak sudah berikan yang maksimal di laga ini meski bermain imbang mereka telah berjuang,” kata dia.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan kesebelasan Aceh pada Senin (21/3/22), Dia mengatakan akan mempersiapkan anak asuhnya lebih baik lagi. Ia optimis timnya akan menggapai hasil maksimal dalam pertandingan selanjutnya.

Reporter: Pariyadi Saputra

Berita Terkait

Baca Juga