Indonesia Andalkan Tiga Cabang di SEA Games 2015

Jakarta – Tiga cabang olahraga menjadi andalan Indonesia untuk mendulang emas pada SEA Games 2015 di Singapura. Ketiganya cabang bulu tangkis, angkat besi dan panahan.

“Ketiga cabang itu memang selalu membawa pulang medali bagi Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Bidang Pembinaan Prestasi Suwarno, di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut Suwarno, ketiga cabang olahraga tersebut sudah menjadi modal sehingga pihaknya mempunyai peluang dan prioritas untuk membinanya hingga ke ajang Olimpiade.

“Nah pembinaan tersebut dimulai dengan selalu mengikutsertakan ketiga cabang olahraga tersebut dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas),” ujarnya.

Dia menjelaskan ketiga cabang tersebut direncanakan akan diikutsertakan dalam SEA Games 2015, lalu pada ajang Olimpiade diharapkan dapat masuk dalam kualifikasi.

“Kami berharap cabang-cabang andalan tersebut dibina sejak SEA Games 2015 ini untuk menghadapi Asian Games 2018 dan ternyata sudah dilaksanakan pembinaannya sejak 2014,” katanya.

Dia menuturkan para atlet bisa melakukan persiapan yang maksimum dari setiap tahapan supaya target medalinya dapat dicapai. Sedangkan untuk penopangnya seperti fasilitas olahraga sudah disediakan di Gelora Bung Karno.

“Misalnya untuk nomor lari, venue untuk panahan, tempat latihan angkat besi pun ada, lalu bulu tangkis ditampung di Cipayung sampai ada asramanya pun ada,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan ketersediaan fasilitas olahraga tersebut, diharapkan dapat mendorong atlet untuk meningkatkan kemampuan dalam masing-masing cabang dan nomor. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 20 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password